Ciri, Tanda Dan Gejala Penyakit Lupus SLE

Selamat datang dan Terima kasih sudah berkunjung di website www.obatherpesherbalterbaik.com, disini kami memberikan solusi terbaik obat herbal herpes 100% alami efek efektif TANPA EFEK SAMPING.

Tersedia juga berbagai Suplemen, Vitamin dan Obat herbal untuk mengatasi keluhan yang terjadi pada kulit. Melayani pemesanan ke seluruh indonesia | nikmati penawaran dan pelayanan terbaik dari kami ” KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DI JAMIN UANG ANDA KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

Ciri, Tanda Dan Gejala Penyakit Lupus SLE

Ciri, Tanda Dan Gejala Penyakit Lupus SLE – Sebelum menerangkan tentang ciri, tanda dan gejala penyakit lupus sle, ada baiknya saya sedikit menerangkan terlebih dahuulu tentang penyakit lupus SLE. Lupus adalah penyakit inflamasi kronis yang disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang keliru sehingga mulai menyerang jaringan dan organ tubuh sendiri. Inflamasi akibat lupus dapat menyerang berbagai bagian tubuh, misalnya:Kulit, Sendi, Sel darah, Paru-paru dan Jantung.

Belum diketahui jelas apa yang menjadi penyebab penyakit lupus ini, Namun para ahli percaya bahwa Gen dapat mempengaruhi sistem kekebalan tubuh untuk bekerja. Kemudian sejumlah hal lain yang dapat menjadi pemicu serangan lupus, termasuk infeksi virus, termasuk virus yang menyebabkan monolucleosis dan sinar matahari. Meskipun beberapa hal tersebut menjadi pemicu lupus, tetapi hanya dapat mempengaruhi satu orang dan tidak orang lain.

Menurut data dari Yayasan Lupus Indonesia (YLI), jumlah penderita lupus di Indonesia pada tahun 2012 mencapai 12.700 jiwa. Jumlah ini kemudian meningkat menjadi 13.300 jiwa pada tahun 2013 dan meningkat tiap tahun berikutnya.

Baca juga :

Obat Herbal Lupus SLE

Ciri, Tanda Dan Gejala Penyakit Lupus SLE

Gejala Lupus SLE dapat datang dengan tiba-tiba atau berkembang secara perlahan-lahan dan dapat bertahan lama atau bersifat lebih sementara sebelum akhirnya kambuh lagi. Gejalanya pun kerap mirip dengan penyakit lain sehingga sulit untuk didiagnosis. Gejala lupus sangat beragam. Ada yang ringan dan ada yang bahkan mengancam jiwa. Penyakit ini memang tidak menular, tapi bisa berbahaya dan bahkan berpotensi mematikan. Gejala umumnya adalah ruam kulit, kelelahan, sakit dan pembengkakan pada sendi.

Gejala lupus eritematosus sistemik (Systemic Lupus Erythematosus/SLE) sangat beragam. Banyak penderita SLE yang hanya merasakan beberapa gejala ringan untuk waktu lama lalu tiba-tiba mengalami serangan yang parah. Meski gejala SLE bervariasi, ada tiga gejala utama yang umumnya selalu muncul, antara lain:

  • Rasa lelah yang parah.

Gejala paling umum pada SLE yang sering dikeluhkan para penderita. Rasa lelah yang ekstrem sangat mengganggu dan menghambat aktivitas. Banyak penderita yang menyatakan bahwa gejala ini merupakan dampak negatif terbesar dari SLE dalam kehidupan.

  • Ruam pada kulit.

Ciri khas Lupus SLE adalah ruam yang menyebar pada batang hidung dan kedua pipi. Gejala ini dikenal dengan istilah ruam kupu-kupu (butterfly rash) karena bentuknya yang mirip sayap kupu-kupu. Bagian tubuh lain yang mungkin ditumbuhi ruam adalah tangan dan pergelangan tangan.

  • Nyeri Pada Persendian.

Gejala utama lain dari Lupus SLE adalah rasa nyeri. Gejala ini umumnya muncul pada persendian tangan dan kaki penderita. Rasa nyeri juga mungkin dapat berpindah dengan cepat dari sendi satu ke sendi lain. Tetapi tidak menyebabkan kerusakan pada persendian.

Anda harus memperhatikan dan memeriksakan ke dokter jika terasa gejala seperti diatas. Hal itu dapat membantu dalam mengurangi gejala yang ditimbulkan dari penyakit Lupus SLE

Source :

  • www.medicalnewstoday.com
  • https://patient.info

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga artikel lainya, klik di bawah ini

Obat Herbal Eksim Menahun

Obat Herbal Psoriasis

Post by Obat Herpes Herbal Terbaik

Ciri, Tanda Dan Gejala Penyakit Lupus SLE

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *