Definisi Dan Pengertian Penyakit Lupus Secara Medis

Selamat datang dan Terima kasih sudah berkunjung di website www.obatherpesherbalterbaik.com, disini kami memberikan solusi terbaik obat herbal herpes 100% alami TANPA EFEK SAMPING.

Melayani pemesanan ke seluruh indonesia | nikmati penawaran dan pelayanan terbaik dari kami ” KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DI JAMIN UANG ANDA KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA

Definisi Dan Pengertian Penyakit Lupus Secara Medis

Tahukah anda apa yang disebut dengan penyakit lupus ? Apa yang menyebabkan penyakit lupus ? serta bagaimana gejala yang ditimbulkan dari penyakit lupus ? Pada kesempatan kali ini, kami disini akan memberikan informasi tentang seputar penyakit lupus.

Definisi Dan Pengertian Penyakit Lupus – Lupus merupakan penyakit autoimun kronis di mana sistem kekebalan tubuh menjadi hiperaktif dan menyerang jaringan normal. Lupus membuat sistem kekebalan tubuh tidak dapat membedakan antara antigen (zat yang mampu merangsang respon imun spesifik) dan jaringan yang sehat. Hal ini yang menyebabkan sistem kekebalan tubuh untuk mengarahkan antibodi terhadap jaringan sehat dan bukan ke antigen sehingga menyebabkan pembengkakan, nyeri, dan kerusakan jaringan.

Belum diketahui tepat apa yang menjadi penyebab pasti dari penyakit lupus. Namun, para ahli percaya bahwa beberapa orang dilahirkan dengan gen yang berbeda-beda yang mempengaruhi bagaimana sistem kekebalan tubuh bekerja. Orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh menurun dapat mendapatkan penyakit lupus. Kemudian sejumlah hal lain dapat memicu serangan penyakit lupus. Seperti infeksi virus, termasuk virus yang menyebabkan mononucleosis dan paparan sinar matahari. Dan perlu anda ketahui bahwa penyakit lupus tidak dapat menular.

Gejala yang ditimbulkan dari penyakit lupus sangat bervariasi. Saat gejala menjadi lebih buruk disebut dengan kambuh atau flare dan saat gejala berada dibawah kendali disebut remsisi. Penyakit dapat menyerang pada semua anggota tubuh dan menyebabkan gejala seperti peradangan, pembengkakan, dan kerusakan sendi, kulit, ginjal, darah, jantung, dan paru-paru.

Gejala awal dari penyakit lupus sama dengan penyakit lain, dan sulit untuk dideteksi. Namun beberapa gejala awal umum terjadi pada penderita lupus, gejala itu antara lain : Ruam kulit ataua lesi, kelelahan, demam, rambut rontok, masalah pada paru-paru, peradangan ginjal, sendi bengkak, masalah gastrointestinal, masalah tiroid, mulut kering dan mata kering. Tetapi pada beberapa kasus beberapa gejala lainnya dapat muncul, seperti nyeri otot, nyeri dada, osteoporosis dan depresi. Bukan hanya itu gejala langka pun dapat muncul termasuk anemia, pusing dan kejang kejang.

Penyakit lupus sangat berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh. Beberapa dari penderita lupus mengalami gejala yang ringan, serta mengancam nyawa anda. Menurut Lupus Foundation of America, 1,5 untuk 2 juta orang Amerika memiliki penyakit lupus. Dan diyakini bahwa 5 juta orang diseluruh dunia memilikin penyakit lupus. Pada kebanyakan kasus, lebih dari 90% penderta lupus adalah perempuan. Penyakit lupus dapat menyerang semua orang dengan berbagai usia, namun yang paling umum penyakit lupus menyerang pada umur berkisar 15 – 45 tahun.

Beberapa jenis lupus telah diidentifikasi dan terbagi ke dalam 4 kategori, antara lain :

  • Systemic Lupus Erythematosus (SLE)

Systemic Lupus Erythematosus (SLE) – biasanya bentuk yang paling umu dari penyakit lupus, dan umunya dianggap lebih serius dibandingkan dengan jenis lainnya. jenis ini mempengaruhi banyak bagian tubuh seseorang, termasuk ginjal, jantung, paru-paru, otak, darah, dan kulit. Gejala cenderung lebih bervariasi pada pasien dan dapat berubah-ubah dan datang secara tiba-tiba.

  • Diskoid (Cutaneous Lupus Erythematosus).

Diskoid adalah jenis lupus yang hanya dapat mempengaruhi kulit dan menyebabkan ruam. ruam ini mungkin terjadi dimana saja, tetapi lebih sering terjadi pada wajah, leher dan kulit kepala.

  • Obat-Induced Lupus Erythematosus

Obat-Induced Lupus adalah jenis penyakit yang disebabkan oleh obat tertentu, seperti : Hydralazine-Pengobatan untuk tekanan darah tinggi atau hipertensi, Procainamide-Pengobatan untuk jantung, dan Isoniazid-Pengobatan untuk TBC. Namun, tidak semua orang yang mengambil obat ini akan mengembangkan penyakit jenis ini.

  • Lupus neonatal

Penyakit jenis ini adalah kondisi langka yang mempengaruhi bayi dari wanita yang memiliki lupus dan disebabkan oleh antibodi dari ibu yang bekerja pada bayi pada saat didalam kandungan. Pada saat lahir, bayi mungkin memiliki ruam kulit, masalah hati atau jumlah sel darah rendah tetapi gejala ini hilang sepenuhnya setelah beberapa bulan lahir dan beberapa bayi dengan lupus neonatal juga dapat memiliki cacat jantung yang serius.

Perlu untuk menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit yang dapat menyerang tubuh. Pola hidup yang sehat dan asupan makanan yang bergizi dapat mencegah timbulnya penyakit lupus. Untuk mencegah dan mengobati penyakit lupus, anda dapat menggunakan beberapa Tanaman Obat Herbal Untuk Mengobati Lupus untuk sebagai pencegahan dan pengobatan penyakit lupus yang anda derita.

Source :

  • www.hopkinslupus.org
  • www.medicalnewstoday.com

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga artikel lainnya, klik dibawah ini

7 Tanaman Obat Herbal Untuk Mengobati Lupus SLE

Post by Obat Herpes Herbal Terbaik

Definisi Dan Pengertian Penyakit Lupus Secara Medis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *