Jenis Dan Macam Penyakit Herpes Pada Kulit

Selamat datang dan terima kasih sudah berkunjung di website www.obatherpesherbalterbaik.com, disini kami memberikan solusi terbaik obat herbal herpes 100% alami TANPA EFEK SAMPING.

Melayani pemesanan ke seluruh indonesia | nikmati penawaran dan pelayanan terbaik dari kami ” KIRIM BARANG DULU, SETELAH BARANG SAMPAI BARU BAYAR & DI JAMIN UANG ANDA KEMBALI JIKA PESANAN TIDAK SAMPAI KE ALAMAT ANDA “

Jenis Dan Macam Penyakit Herpes Pada Kulit

jenis dan macam penyakit herpes pada kulit

Jenis Dan Macam Penyakit Herpes Pada Kulit – Herpes atau disebut dengan penyakit cacar merupakan penyakit radang kulit yang ditandai dengan pembentukan gelembung – gelembung berisi air secara berkelompok. Penyakit herpes ini dapat mempengaruhi mulut (oral), daerah sekitar penis dan vagina, paha atas atau pantat. Penyakit ini terkadang menimbulkan gejala seperti lecet pada alat kelamin atau luka di sekitar mulut.

Penyakit herpes umumnya di sebabkan oleh  virus, pada beberapa orang penderita penyakit herpes dapat berujung pada kondisi atau komplikasi yang lebih parah. Hal ini disebabkan oleh virus yang berkembang serta kondisi kekebalan tubuh yang menurun.

Penyakit herpes ini di golongkan menjadi 2 macam yaitu herpes simplex dan herpes zoster

  • Herpes Simplex

Herpes simplex, yang juga dikenal sebagai HSV adalah infeksi yang menyebabkan herpes. Herpes dapat muncul di berbagai bagian tubuh, paling sering pada alat kelamin atau mulut. Ada dua golongan virus herpes simples diantaranya HSV – yang biasa terjadi di mulut, dapat meengakibatkan luka dingin dan lepuh pada bagian mulut dan wajah. HSV-2 biasanya bertanggung jawab untuk wabah herpes genital.

Gejala yang paling umum dari infeksi oleh virus herpes simpleks (HSV) yang mengakibatkan luka dingin. Ini adalah borok pada kulit atau selaput lendir (lapisan lembab tipis banyak bagian tubuh seperti hidung, mulut, tenggorokan dan alat kelamin). Baca juga : Obat Herpes Terbaik

Herpes simpleks menginfeksi sel-sel epitel dan tetap laten dalam neuron. HSV menyebabkan lesi orofaringeal berulang, umumnya dikenal sebagai “lepuh demam” atau “luka dingin.” Itu juga merupakan penyebab utama dari ensefalitis sporadis (radang otak), gingivostomatitis (radang gusi dan lapisan lendir mulut) , dan keratoconjunctivitis (kekeringan parah mata yang melibatkan kornea) dan ulkus kornea dendritik (juga disebut HSV keratitis) di mana kornea menjadi terpengaruh oleh lesi herpes yang terlihat seperti dendrit dari neuron di otak.

  • Herpes Zoster

Herpes Zoster merupakan infeksi yang disebabkan oleh virus varicella-zoster, yang merupakan virus yang sama yang dapat menyebabkan cacar air. Bahkan setelah infeksi cacar berakhir, virus dapat hidup dalam sistem saraf seseorang selama bertahun-tahun sebelum mengaktifkan sebagai penyakit herpes zoster. Herpes zoster dapat menyebarluaskan ke daerah lain dari kulit dan organ viseral, terutama pada penderita immunocompromised.

Gejala herpes zoster terjadi secara bertahap. Pada awalnya mungkin memiliki sakit kepala atau menjadi sensitif terhadap cahaya. Akan merasa seperti  memiliki flu tapi tidak demam. Kemudian, akan merasa gatal-gatal , kesemutan, atau nyeri di daerah tertentu. Baca juga : Obat Herpes Terbaik

Herpes zoster terjadi ketika virus yang menyebabkan cacar dimulai lagi dalam tubuh. Setelah Anda mendapatkan lebih baik dari cacar, virus (tidak aktif) di akar saraf . Pada beberapa orang, hal itu tetap aktif selamanya. Di lain, virus (aktif) ketika penyakit, stres, atau penuaan melemahkan sistem kekebalan tubuh . Beberapa obat-obatan dapat memicu virus untuk aktif dan menyebabkan ruam herpes zoster.

Souce :

  • http://www.medicinenet.com/shingles_herpes_zoster/article.htm
  • http://www.merckmanuals.com/professional/infectious-diseases/herpesviruses/herpes-simplex-virus-hsv-infections

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga tautan lainnya, klik di bawah ini

Defini dan Pengertian Herpes Menurut WHO

Post by Obat Herpes Herbal Terbaik

Jenis Dan Macam Penyakit Herpes Pada Kulit

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *