Mengenal 5 Komplikasi Berbahaya Penyakit Gondongan

Selamat datang di www.obatherpesherbalterbaik.com. Agen resmi penjual QNC Jelly Gamat yang Terpercaya di Indonesia. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi tentang komplikasi berbahaya penyakit gondongan. Tanpa berlama – lama lagi, mari kita lihat selengkapnya…

Mengenal 5 Komplikasi Berbahaya Penyakit Gondongan

Mengenal 5 Komplikasi Berbahaya Penyakit Gondongan – Gondongan adalah suatu kondisi pada kelenjar parotis dimana terjadi pembengkakan akibat infeksi virus. Kelenjar parotis merupakan suatu kelenjar yang berfungsi untuk memproduksi air liur dan terletak tepat di bawah telinga. Saat ini terjadi, pembengkakan terjadi di sisi wajah di bawah telinga.

Penyakit ini disebabkan oleh virus dari keluarga paramyxovirus. Penyebaran virus gondongan bisa terjadi melalui percikan ludah yang dikeluarkan oleh penderita gondongan ketika batuk atau bersin.

Penularan virus gondongan dari penderita kepada orang sehat dapat terjadi dengan sangat cepat. Penularan terjadi beberapa hari sebelum kelenjar parotis penderita bengkak sampai lima hari setelah pembengkakan muncul.

Baca juga : Tanaman Obat Untuk Gondongan

Gejala gondongan ditandai dengan pembengkakan kelenjar parotis yang membuat sisi wajah tampak membengkak. Gejala lainnya akan mulai berkembang. Di antaranya :

  • Nyeri saat mengunyah atau menelan makanan.
  • Nyeri sendi.
  • Demam dengan suhu lebih dari 38 derajat Celsius.
  • Mulut kering.
  • Nyeri perut.
  • Hilang nafsu makan.
  • Lelah.
  • Sakit kepala.

Meski jarang terjadi, komplikasi yang dapat muncul saat virus gondongan sudah menyebar, di antaranya adalah :

Komplikasi Penyakit Gondongan

  1. Orchitis – Peradangan testis biasanya dimulai 4-8 hari setelah pembengkakan kelenjar parotis pada pasien yang telah mencapai usia pubertas. Pengobatan yang diberikan adalah untuk mengurangi gejala, yaitu dengan kompres air hangat pada testis dan konsumsi obat pereda rasa sakit.
  2. Pembengkakan indung telur – Komplikasi ini dapat terjadi pada wanita yang menderita gondongan setelah masa pubertas. Pembengkakan indung telur atau ovarium ini umumnya dapat pulih setelah virus gondongan bisa diatasi.
  3. Pankreatitis akut – Pankreatitis akut ditandai dengan munculnya nyeri di bagian tengah perut secara tiba-tiba. Selain itu, gejala lain yang menyertai komplikasi ini dapat berupa diare, demam, mual, dan hilang nafsu makan.
  4. Meningitis virus – Meningitis yang disebabkan oleh virus berbeda dengan meningitis akibat bakteri yang membahayakan nyawa. Meningitis virus menyebabkan gejala-gejala yang lebih ringan dan biasanya dapat sembuh dalam waktu dua minggu. Selain gejala seperti flu, gejala dari meningitis virus adalah sakit kepala, leher terasa kaku, dan meningkatnya sensitivitas terhadap cahaya.
  5. Radang otak atau ensefalitis – Komplikasi ini jarang terjadi, namun dapat berakibat fatal. Oleh karena itu, perawatan darurat di rumah sakit diperlukan jika terjadi radang otak (ensefalitis).

Rekomendasi Pengobatan Gondongan

Gondongan dapat pulih saat sistem kekebalan tubuh berhasil mengatasi infeksi yang terjadi. Untuk itu penanganan dari penyakit ini haruslah mengatasi penyebabnya terlebih dahulu.

Salah satu rekomendasi dari kami untuk mengobati penyakit ini adalah dengan menggunakan ramuan herbal paling ampuh. Dan bagi Anda yang mencari cara untuk mengobati penyakit gondongan dengan benar dan aman tanpa efek samping. Silahkan Anda kunjungi => Obat Tradisional Untuk Penyakit Gondongan Paling Ampuh

Semoga informasi dari kami bermanfaat. Terima kasih

Baca juga artikel lainnya :

Luar Biasa, Manfaat Jahe Untuk Atasi Gondongan

Cara Mengobati Demam Kelenjar Secara Alami Dan Cepat

Post by Obat Herpes Terbaik

Mengenal 5 Komplikasi Berbahaya Penyakit Gondongan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *